Biasakan Tahajud Bersama Guru dan Siswa Setiap Malam

Kring...... kring ...... kring...... HP berbunyi menandakan adanya pesan singkat (SMS) yang masuk, bunyi tersebut telah membuat kenikmatan tidur terganggu, ketika mata dibuka danmencoba melihat jam yang menempel didinding ternyata baru menunjukkan pukul 03.00. pagi. 

Penasaran dengan isi SMS yang masuk, dilayar HP pesan yang tertulis “AYO BANGUN KITA TAHAJUD BERSAMA, SEMOGA ALLOH MEMBERKATI”.

Pesan singkat tersebut merupakan pesan berantai yang dikirim para siswa untuk saling membangunkan dengan sesama temannya dan guru dalam melaksanakan tahajud bersama. Program tahajud bersama ini menjadi bagian dari kegiatan pembiasaan pengamalan keagamaan yang diselenggarakan di SMP Fullday.

Teknik pelaksanaan Tahajud bersama ini setiap malam sebanyak tiga siswa dari masing-masing kelas diberi tugas untuk membangunkan teman sekelasnya dan para guru.

Bagi mereka yang ditugaskan untuk membangunkan  dan kedapatan tidak memgirimkan pesan termasuk kepada guru, maka pagi harinya akan diberikan sanksi sebagai bentuk pertanggung jawaban dengan diharuskan tadarus Al-Quran dihadapan guru sebanyak dua halaman ditambah harus membangunkan dimalam berikutnya. Sementara bagi siswa yang tidak mendapatkan tugas untuk membangunkan, setelah mendapat SMS tahajud bersama harus mengirimkannya kepada teman yang lain termasuk kepada guru, dengan itu guru dapat memantau berapa siswa yang bangun pada malam itu. Kegiatan tahajud bersama ini berlangsung ketika  kelas 7 memasuki semester genap. Sedangkan bagi kelas delapan
berlaku mulai dari semster ganjil. (ABG)
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Biasakan Tahajud Bersama Guru dan Siswa Setiap Malam "

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas