Yayasan Al-Muhajirin Bagi-bagi Sub Domain untuk Setiap Unit

Rabu 20 Desember 2013. Yayasan Al-Muhajirin mengundang Kepala Sekolah dan Operator dari tiap unit untuk menghadiri launching situs baru yayasan yang beralamat di almuhajirin.co.id.

Yayasan sendiri sebelumnya sudah punya situs dengan domain almuhajirinpwk.com. Penggantian domain ini bukan tanpa alasan. Yayasan bermaksud melakukan penyeragaman bagi tiap unit dengan cara memberikan sub domain dan akun wordpress premium untuk dikelola sendiri oleh masing-masing unit. Pengintegrasian ini diharapkan agar semua instansi yang berada dalam naungan Yayasan Al-Muhajirin berada dalam sistem yang rapi dalam hal ini seputar IT.

Para peserta pelatihan pengelolaan situs
Pelatihan dipimpin oleh Bapak H. Marfu Muhyidin Ilyas, MA

Launching yang digelar di Aula Ummi Pondok Pesantren Al-Muhajirin ini berlanjut dengan pelatihan pengelolaan wordpress bagi Opertor tiap unit. Pelatihannya meliputi pengenalan bagian-bagian sebuah situs, editing tata letak, sinkronisasi kategori, pembuatan post, dan pemilihan widget. Pelatihan tersebut sendiri dipimpin oleh Bapak H. Marfu Muhyidin Ilyas, MA.

Pelatihan sempat terganggu dengan putusnya aliran listrik yang mengakibatkan koneksi internet ikut putus. Namun hal tersebut tidak berlangsung lama sehingga pelatihan bisa berjalan kembali hingga selesai.

Pelatihan sempat terganggu karena mati lampu
Presentasi oleh Bapak H. Marfu Muhyidin Ilyas, MA


Selain memberikan subdomain dan akun wordpress. Yayasan juga memberikan akun email bagi tiap unit. Akun email yang juga terintegrasi dengan domain utama yayasan, @almuhajirin.co.id juga diharapkan memberi kesan private dan premium bagi tiap unit tersebut. @enjisme
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Yayasan Al-Muhajirin Bagi-bagi Sub Domain untuk Setiap Unit"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas