Qurban Latih Siswa Untuk Berbagi

الله اكبر الله اكبر الله اكبر لا اله الاالله والله اكبر الله اكبر ولله الحمد  gema takbir tahlil dan tahmid terus membahana mengiringi kegiatan penyembelihan hewan qurban dan manasik pelaksanaan shalat Idul Adha. Kegiatan tahunan dalam rangkaian kegiatan Idul Adha di SMP Fullday Al-Muhajirin selalu diawali dengan kegiatan membaca takbir, tahlil dan tahmid bersama-sama dilanjutkan dengan kegiatan penjelasan kaifiyat (tata cara) pelaksanaan shalat sunat idul adha disertai dengan penjelasan keutamaan ibadah qurban pada hari raya Idul Adha rangkaian kegiatan tersebut dilaksanakan Rabu, 16 Oktober 2013/11 Dzul Hijjah 1434 H.
Setelah kegiatan diatas, seluruh siswa guru dan karyawan menyembelih hewan Qurban. Pada hari raya Idul Adha 1434 H sebanyak enam ekor kambing berhasil dikumpulkan panitia Qurban untuk disembelih bersama-sama dengan siswa dan dibagikan kepada warga sekitar kampus.
Dalam kegiatan penyembelihan, seluruh siswa dijelaskan tentang tata cara menyembelih sesuai syariat islam, dalam kegiatan penyembelihan dipimpin langsung oleh KH Adang Sulaeman.
Hewan Qurban yang berhasil dikumpulkan panitia masing-masing berasal dari Ryan Fadillah, Muhammad Agfa  (Kelas 8 Teheran), Derrin DP (Kelas 7 Yerussalem), Hamba Allah dan Dua Ekor dari hasil infak bersama-sama siswa.
Daging yang berhasil dikumpulkan didistribusikan kepada masyarakat sekitar kampus dan dikonsumsi oleh siswa dengan kegiatan nyate bersama. (Abg)


















Bagikan :
+
Previous
Next Post »
3 Komentar untuk "Qurban Latih Siswa Untuk Berbagi"

Mantab sudah seharusnya sekolah melatih siswanya untuk ikut dalam ibadah qurban. Mari berqurban dengan hewan qurban yang memenuhi syrat sah, sehat, gemuk dan tidak cacat, harus dipahami dengan baik, semoga qurban ini bermanfaat dan memberi manfaat kepada sesama dan bernilai ibadah mulia

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas