SMP Fullday Al-Muhajirin Cetak Atlet Silat

PURWAKARTA, RAKA – Ekskul Pencak Silat SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta, persiapkan pelajar yang memiliki prestasi dalam dunia olah raga di Purwakarta, khususnya dalam bidang pencak silat.
Pembina Silat Satria Muda Indonesia SMP Fullday Al-Muhajirin, Hambar Praworo mengatakan, dengan upaya latihan dan digharumkan nama baik sekolah dan Kabupaten Purwakarta. Dengan membina mental siswa melalui ekstra kulikuler Pencak Silat Satria Muda Indonesia, dilakukan untuk terus menumbuhkan mental para siswa. "Tujuan dari Silat Satria Muda Indonesia hanya untuk mencapai prestasi siswa dalam bidang olahraga silat. Selain untuk mencapai prestasi, siswa juga diajarkan untuk membela diri, tetapi buka untuk bergaya," terang Praowo. Kamis (3/10), kemarin.
Walaupun ekskul bela diri tersebut belum lama berdiri, lanjut dia, namun minat dan keinginan para siswa untuk ikut dalam eskul yang ia bina mendapat respon yang baik. Sehingga, begitu banyak anggota yang ikut andil dalam ekskul di sekolah Islami itu. "Belum lama ada, tapi sudah banyak siswa yang ikut. Bahkan anak-anak pernah mengikuti kegitan sampai ke final,” paparnya.
Pihaknya mengungkapkan, jadwal latihan yang mesti diikuti oleh para personilnya dilaksanakan selama satu kali dalam seminggu, rutin dilakukan untuk mengasah mental dan meningkatkan kemampuan dalam mendalami ilmu bela diri itu. "Anak-anak harus memiliki mental yang bagus, begitu juga tekniknya," ujarnya. (awk)/http://www.radar-karawang.com/2013/10/smp-al-muhajirin-cetak-atlet-silat.html 
Written By Mang Raka on Jumat, 04 Oktober 2013 | 14.00
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "SMP Fullday Al-Muhajirin Cetak Atlet Silat"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas