Belajar PKn di Gedung DPRD dengan anggota dewan

KUNJUNGI DPRD. Siswa SMP Fullday Al-Muhajirin mengunjungi DPRD Purwakkarta sebagai aplikasi pelajaran PKn, Diterima Komisi D DPRD Bidang Pendidikan.
Suasana gedung Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Purwakarta yang megah dan sangat representatif untuk kegiatan sidang dan rapat, mebuat siswa  SMP Fullday yang berkunjung dalam kegiatan Field Trip terpesona dan terkagum-kagum dengan keadaan gedung. Bahkan ketika mereka sudah masuk dan bisa berkesempatan duduk di kursi yang biasanya diduduki para anggota dewan dalam membehas berbagai hal mengenai kebutuhan rakyat yang mereka wakili, para siswa nampak sangat sumingrah bahkan ada beberapa siswa ada yang meresa tidak percaya mereka sedang duduk dikursi dewan yang terhormat.

pengalaman diatas terjadi ketika para siswa SMP Fullday yang terdiri dari kelas 7 dan 8 serta digabung dengan siswa kelas 9 SMP Al-Muhajirin kampus 1 yang mengikuti kegiatan field trip (kunjungan lapangan) untuk mata pelajarn Pendidiikan Kewarganegaraan (PKn)   pada rabu, 20 November 2013, sebanyak 140 Siswa SMP Fullday dan 240 Siswa SMP Al-Muhajirin kampus 1 ikut serta dalam kegiatan tersebut yang dibimbing oleh 8 orang guru.

Field Trip atau kunjungan lapangan langsung ke obyek pembelajaran merupakan bagian dari program pembelajaran di SMP Fullday Al-Muhajirin. Pada kegiatan Field Trip yang diselenggarakan pada Rabu 20 November 2013 siswa kelas 7 dan 8  mengunjungi gedung DPRD Kabupaten Purwakarta.

Pada kesempatan tersebut siswa langsung diterima oleh Komisi D bidang pendidikan. Para anggota dewan yang menerima para siswa memaparkan kepada siswa tentang berabagai aspek yang berkenaan dengan peran dan pungsi DPRD dan dialog antara siswa dengan para anggota dewan.

Field Trip merupakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang disesuaikan dengan tema yang ingin dicapai dengan langsung mengunjungi objek yang sesuai. Pada kunjungan ke DPRD tema yang diusung adalah MENGENAL LEMBAGA-LEMBAGA NEGARA.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Belajar PKn di Gedung DPRD dengan anggota dewan"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas