Mengenal Keuangan Syariah dengan Datang Langsung Ke Bank Muamalat

"Apa perbedaaan antara Bank Syariah dengan Bank Umum atau Bank biasa?".
 "Bank umum atau Bank Konvensional mendasarkan kepada bunga, sedangkan Bank Syariah mendasarkan transaksi perbank-kannya kepda konsep bagi hasil dengan nisbah yang disepakati antara nasabah dengan bank selaku pemegang amanah dalam melngelola keuangan ...... " .

Petikan dialog diatas merupakan sebagian dari pertanyaan puluhan siswa kelas 9 SMP Fullday Al-Muhajirin yang begitu antusias  mengajukan pertanyaan sekaligus menyimak jawaban-jawaban dan penjelasan Direktur Utama Bank Muamalat Indonesia Cabang Purwakarta Bapak Ashari.

Field Trip atau kunjungan lapangan langsung ke obyek pembelajaran merupakan bagian dari program pembelajaran di SMP Fullday Al-Muhajirin. Pada kegiatan Field Trip yang diselenggarakan pada Rabu 20 November 2013 siswa kelas 9 mengunjungi kantor Bank Muamalat Indonesia Cabang Purwakarta.

Pada kesempatan tersebut siswa langsung diterima oleh direktur utama Bank Muamalat dan Staf Marketing Bapak Mantik. Bapak Ashari langsung menunjukkan kepada siswa bagian-bagian serta sistem mekanisme kerja yang ada di Bank Muamalat dan menjelaskan serta gambalang tentang fungsi perbank-kan dan manfaat perbank-kan bagi masyarakat.

Field Trip merupakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang disesuaikan dengan tema yang ingin dicapai dengan langsung mengunjungi objek yang sesuai. Pada kunjungan ke Bank Muamalat tema yang diusung adalah MENGENAL UANG DAN LEMBAGA KEUNGAN.

Pelepasan siswa peserta Field Trip oleh Kepala Sekolah.










Direktur Bank Muamalat sedang menjelaskan sistem kerja. Tampak para siwa antusias menyimak.







Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Keuangan Syariah dengan Datang Langsung Ke Bank Muamalat"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas