Syiar Hijriyah Bagi Siswa dan Masyarakat

Pergantian tahun Baru identik dengan hura-hura dan pesta pora, sehingga gema tahun baru begitu dikenal bukan hanya bagi orang dewasa namun anak-anakpun kenal dengan peristiwa menyambut tahun baru, gegap gempita tahun baru juga ditingkahi oleh publikasi besar-besaran oleh media massa baik cetak maupun elektronik dengan menyajikan berbagai tayangan dan paket acara spesial tahun baru. Selain media yang begitu masif mensyaiarkan pergantian tahun, kalangan pengusaha dan para pelaku bisnis tidak mau ketinggalan dengan menggelar berbagai diskon besar-besaran dan ucapan selamat tahun baru yang tersebar dijalan-jalan umum dan berabagai penjuru kota.
Namun sangat kontradiktif dengan pergantian tahun baru hijriyah yang notabene menjadi tahun baru bagi mayoritas penduduk Indonesia. Kurangnya publikasi menjadikan tahun ini asing bahkan tidak sedikit umat islam yang tidak mengetahui Urgensi Tahun Baru Hijriyah Bagi Umat Islam.
Sebagai bagian dari syiar dan publikasi SMP Fullday Al-Muhajirin mengadakan syiar muharam berupa rangkaian acara yang diawali dengan pawai sekitar kampus untuk mengingatkan bahwa ada peristiwa penggantian Tahun Baru Hijriyah kepada masyarakat dansiswa. Dalam acara pawai   tersebut selain diikuti siswa-siswi yang semarak dengan membawa berbagai poster bertemakan tahun baru hijriyah, juga diikuti segenap guru dan staf dilingkunagan SMP Fullday.
Selepas kegiatan pawai, acara dengan kegiatan lomba yaitu Musabaqoh Hifdzil Quran dengan kategori Juz Amma dan Surat Pilihan (Arrohman, Al-Waqiah dan Al-Mulk) dan lomba Pidato. Semua rangkaian tersebut diselenggarakan pada Senin, 30 Dzul Hijjah 1434 H/4 November 2013.
Selamat Tahun Baru Hijriyah 1435 H.


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Syiar Hijriyah Bagi Siswa dan Masyarakat"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas