Dompet Sabilillah Muhajirin Salurkan Bantuan untuk Korban Musibah Banjir

Al-Muahjirin, Sabtu 1/2/2014
Tepat pukul 08.00, rombongan Tim Peduli Sosial Korban bencana banjir Pondok Pesantren Al-Muhajirin dilepas Pimpinan Pesantren KH. Abun Bunyamin MA. Tim yang terdiri dari perwakilan lembaga di lingkungan Yayasan  Al-Muhajirin dipimpin langsung ketua Yayasan Hj. Ifa Faizah Rahmah, M.Pd.

Dalam melepaskan rombongan pimpinan pesantren membirikan wejangan singkat kepada tim ayang akan berangkat, dalam wejangannya beliau menekankan bahwa musibah merupakan dari bukti kekuasaan Alloh yang menunjukkan Laa Haula Walaa Quwwata Illa Billah. Selanjutnya rombongan yang terdiri dari empat mobil bertolak menuju lokasi bencana banjir di dua lokasi yaitu di wilayah Pamanukan dan Blanakan.

Pukul 09.37 akhirnya rombongan tiba Posko Pengunggsian Masjid Jamie Hidayatul Jariyah, Dusun Kedung Gede Desa Mulyasari Kec, Pamnaukan Subang, diwilayah ini tak kurang dari delapan desa terendam banjir. rombongan tim Pesantren Al-Muhajirin langsung diterima Ketua dan Sekretaris DKM Hidayatul Jariyah Ust. Ahmad dan H. Endang. Dalam sambutannya ketua DKM menceritakan bahwa wilayahnya terendam banjir yang mencapai ketinggian sampai tiga meter ini baru yang pertama terjadi, karena pada tahun-tahun sebelumnya tidak pernah mengalami banjir sedahsyat tahun ini. Banjir  ini melumpuhkan aktivitas warga tak kurang dari dua pekan.

Pada kegiatan kepedulian sosial kali ini, tim menyalurkan sebanyak 200 paket bantuan berupa sembako yang terbagi kedalam dua tempat, sebanyak 125 paket untuk wilayah kec. Pamanukan dan 75 paket didistribusikan didaerah blanakan. Setelah serah terima bantuan di posko pengungsian, tim berkesempatan berkeliling daerah terdampak bencana yang dibimbing oleh ketua DKM. Dari pantaun terlihat kesibukan warga yang sedang sibuk membersihkan rumah dan perabotan rumah tangga yang dapat mereka selamatkan.

Bantuan yang disalurkan ini merupakan hasil pengumpulan dari semua siswa guru dan karyawan dari seluruh unit yang ada di Al-Muhajirin, tak terkecuali siswa dan siswi SMP Fullday Al-Muhajirin.  Abg






Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Dompet Sabilillah Muhajirin Salurkan Bantuan untuk Korban Musibah Banjir"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas