Foto: Latih Mental dengan Terjun dari Lantai 3

Dalam kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu (Perjusa) 2014 SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta yang digelar pada tanggal 31 Januari - 01 Februari 2014. Para siswa mendapat materi pelatihan Single Rope Technique (SRT) yang merupakan teknik tali temali yang biasa digunakan dalam kegiatan climbing (panjat tebing) maupun caving (susur gua).

Materi SRT diadakan dua sesi dengan masing-masing sesi diadakan di hari yang berbeda. Sesi pertama diisi dengan teori serta pengenalan alat. Para siswa tampak antusias bahkan hingga berinisiatif mencatat nama-nama alat dan istilah yang memang terasa baru bagi mereka. Semisal carabiner, figure eight, prusik, tali webing, dan sebagainya.

Sedangkan untuk sesi dua berupa praktek lapangan dengan melakukan simulasi caving dengan cara terjun (baca: turun) dari lantai 3 Gedung SMP Fullday Al-Muhajirin menuju lantai dasar. Dalam sesi ini banyak siswa yang mencoba untuk menguji keberaniannya. Rata-rata siswa yang mencoba ragu dan takut pada awalnya. Namun dengan arahan dari pemateri yang merupakan tim dari organisasi pecinta alam Purwakarta, Paksi Janadri, para siswa akhirnya berani juga untuk terjun bahkan ingin mencoba kembali. @asylumian

 
 
 
Takut tapi mau
 
 
 
 
Tim beraksi

 
Senyuman orang gugup

Bapak guru tak mau kalah
 
Menunggu giliran
Tim mencoba dulu

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Foto: Latih Mental dengan Terjun dari Lantai 3"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas