Sambut PEMILU 2014, siswa SMP Fullday adakan QUICK COUNT

PEMILU (Pemilihan Umum) merupakan hajatan besar  lima tahunan Bangsa Indonesia, untuk memilih calon wakil rakyat yang akan duduk di parlemen. Momentum berharga yang hanya terjadi lima tahunan ini tak ingin begitu saja dilewatkan oleh pengelola SMP Fullday Al-Muhajirin, untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran berharga bagi para siswa untuk berperan aktif dalam kegiatan tersebut.

Tepat pada hari pencoblosan  9 April 2014, siswa SMP Fullday diberi proyek untuk mendata aktivitas seputar kegiatan pencoblosan di TPS terdekat dengan domisili siswa. Adapun data yang harus siswa kumpulkan berupa nama-nama caleg di TPS yang menjadi object penelitian, jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT), tingkat partisipasi warga dalam Pemilu, serta mendata jumlah suara yang dapat dikumpulkan oleh masing-masing Partai Politik peserta pemilu dan masing-masing calon anggota legislatif pada TPS yang di survei. Hasil Quick Count para siswa ini akan dipublikasikan dalam website resmi sekolah dan majalah dinding sekolah.

Kegiatan ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berharga bagi para siswa, serta turut berperan aktif dalam kegiatan kemasyarkatan.    

  
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Sambut PEMILU 2014, siswa SMP Fullday adakan QUICK COUNT"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas