Environment Care Day, Tanamkan Kepedulian Siswa Pada Lingkungan

Memilah sampah organik dan non organik
Mencintai lingkungan adalah kewajiban setiap orang, penanaman nilai-nilai untuk mencintai lingkungan sangat penting ditanamkan kepada generasi muda terutama para pelajar sejak usia dini. Bentuk kecintaan terhadap lingkungan bisa dimulai dengan hal-hal yang sederhana dan sesuatu yang dianggap remeh.

Untuk menanamkan  nilai-nilai tersebut, sebagai bagian dari program SMP Fullday menyelenggarakan Environment Care Day yang diselenggarkan pada Rabu, 14 Mei 2014. Kegiatan tersebut meliputi kegiatan memungut sampah dilingkungan sekolah yang dilanjutkan dengan kegiatan memilah sampah untuk dibedakan berdasarkan jenis sampah organik dan anorganik. Sampah-sampah yang telah dikumpulkan dan dipilah tersebut selanjutnya akan diproses menjadi hal yang bermanfaat.

Sampah organik yang terdiri dari daun-daunan dan sisa makanan akan diproses menjadi kompos yang akan digunakan untuk pupuk tanaman yang ditanam siswa dilingkungan sekolah. Sementara sampah anorganik akan dimanfaatkan untuk kegiatan keterampilan siswa berupa daur ulang sampah menjadi hasil kerajinan tangan yang bermanfaat. 

Acara  Environment Care Day dipimpin oleh  Bapak Pathanudin, S,Pd selaku guru bidang studi Biologi. ABG
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Environment Care Day, Tanamkan Kepedulian Siswa Pada Lingkungan "

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas