Jokowi Masih Muncul di Soal UN


REPUBLIKA.CO.ID, YOGYAKARTA -- Nama Joko Widodo (Jokowi) masih muncul di Ujian Nasional (UN), yaitu di naskah soal Bahasa Indonesia braille yang ditujukan untuk siswa penyandang tunanetra tingkat SMP/MTs.
"Soal yang memuat nama Joko Widodo (Jokowi) muncul di nomor tiga," kata salah satu siswa tunanetra peserta Ujian Nasional di MTs Yaketunis Yogyakarta Wastoyo di Yogyakarta, Senin (5/5).

Menurut dia, di dalam soal tersebut, Jokowi disebut sebagai Gubernur DKI Jakarta yang mengaku prihatin atas maraknya topeng monyet dan bertekad untuk memberantas topeng monyet dengan melakukan razia. Padahal, berdasarkan rapat kabinet, naskah soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia untuk SMP/MTs yang masih mencantumkan nama Jokowi harus ditarik dan diganti dengan naskah soal lainnya.

Sementara itu, peserta ujian di MTs Yaketunis Abdul Rokhim mengaku cukup kesulitan mengerjakan soal Ujian Nasional Bahasa Indonesia karena teks cerita yang cukup panjang di setiap nomornya "Setiap nomor, ceritanya panjang-panjang sehingga kami memerlukan waktu lebih banyak untuk membaca soal," kata Abdul.

Meskipun demikian, Abdul mengatakan bisa menyelesaikan seluruh soal yang diberikan dalam waktu dua jam 45 menit. "Tinggal berdoa agar hasilnya baik. Saya justru lebih khawatir menghadapi ujian Matematika," katanya.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Jokowi Masih Muncul di Soal UN"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas