H. Marfu' : Tujuan Kami ke sini hanya satu untuk BELAJAR

 "Tuntutlah ilmu walaupun di negri china" itulah pesan bijak yang sering kita dengar, mengacu pada pesan tersebut dan semangat untuk belajar agar dari apapun dan siapapun, pada hari Rabu, 21 Mei 2014 sebanyak 40 orang utusan Yayasan Al-Muhajirin mengadakan Study Banding ke Pesantren Terpadu Al-Kahfi Bogor Jawa Barat.

Peserta study banding yang berangkat merupakan utusan dari unit-unit yang ada di Yayasan Al-Muhajirin yang terdiri dari Kepala Sekolah, Kepala Asrama, Guru dan pengurus organisasi santri.

Dalam sambutannya H Marfu' Muhyidin Ilyas, MA mewakili Yayasan Al-Muhajirin menyampaikan bahwa tujuan studi banding adalah untuk belajar sebanyak-banyaknya khususnya dari pesantren Al-Kahfi, tujuan yang lainnya adalah menjalin silaturahim antar lembaga islam sehingga terwujud network yang kokoh dalam tujuan yang sama yaitu memajukan pendidikan islam dan menjadi lemabaga pendidikan islam yang berkualitas yang menjadi kebanggan ummat.

Sementara itu pihak Pesantren Al-Kahfi yang langsung menerima adalah pimbpinan pesantren KH Ajid Muslim, LC, beliau menyampaikan dalam sambutannya bahwa di Al-Kahfi kami merasa belum ada apa-apa dan kalaupun memang ada apa-apa yang bisa diambil dan dipelajari untuk dipelajari. Kami tidak akan disumput-sumputken (disembunyikan - B Sunda-Red) rek diembrehken (mau dijelaskan-Red).

Setelah seremonial penerimaan dan dialog, para peserta dengan didampingi pimpinan pesantren dan beberapa guru mengunjungi tempat-tempat dilingkungan pesantren terpadu Al-Kahfi. ABG
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "H. Marfu' : Tujuan Kami ke sini hanya satu untuk BELAJAR"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas