Indonesia menempati runner-up Grup D setelah tak terkalahkan di tiga laga awal dan akan bertemu Prancis pada babak berikutnya.

Kiprah Indonesia yang diwakili SSB Asad 313 Purwakarta yang salah satu pemainya Ahludzikri Fikri siswa kelas 7 SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta diposisi Penjaga Gawang,  di hari pertama ajang Danone Nations Cup 2014 berjalan mulus.

Turnamen sepakbola terbesar untuk anak-anak di bawah usia 12 tahun ini digelar di Paradise Gold & Resort, Sao Paulo, Brasil dan Indonesia berhasil melahap tiga pertandingan perdana dengan hasil maksimal.

Tergabung di Grup D bersama Afrika Selatan, Meksiko dan Belgia, tim besutan Jacksen Tiago mengepak dua kemenangan dan sekali seri. Pada pertandingan pertama, Tim DNC Garuda Muda menghancurkan Afrika Selatan tiga gol tanpa balas, dengan Saiful menjadi bintang berkat sepasang golnya, sementara satu tersisa dibukukan Yadi Mulaydi.

Pada pertandingan kedua, Indonesia menahan tim kuat Meksiko dengan skor 1-1, di mana Saiful kembali mencatatkan di papan skor. Di laga terakhir, giliran Belgia yang ditekuk Indonesia oleh gol Sutan Zico dan Tri Gany untuk mengunci kemenangan 2-0.
Dengan hasil tersebut, Indonesia menempati runner-up Grup D di bawah Meksiko, meski dengan perolehan poin identik, yakni tujuh.

Di babak selanjutnya, Saiful dkk dijadwalkan bertemu pemuncak klasemen Grup C, Prancis, pada 15 November pagi waktu setempat.

Klasemen lengkap sampai tanggal 15 November 2013 klik
Sumber: www.goal.com
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Indonesia menempati runner-up Grup D setelah tak terkalahkan di tiga laga awal dan akan bertemu Prancis pada babak berikutnya."

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas