Peringatan Maulid Nabi, Wahana Pendidikan Beroraganisasi Siswa

Apa yang dilihat, didengar dan dirasa merupakan serangkaian pendidikan yang dikemudian hari akan dirsakan oleh siswa. Untuk mewujudkan miliu pendidikan seperti ungkapan diatas, SMP Fullday Al-Muhajirin melalui serangkaian kegiatan dan program yang dikerjakan bertujuan untuk memberikan nilai-nilai pendidikan kepada para siswanya.

Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) yang termasuk didialamnya adalah peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan proses dari pendidikan itu sendiri, peringatan Maulid yang diselenggarakan pada Selasa  20 Januari 2015 di Masjid Al-Madinah SMP Fullday Al-Muhajirin diisi dengan Tausiyah hikmah maulid dan kreativitas siswa.

Pelakasanaan kegiatan tersebut, kepanitiaanya dilaksanakan oleh OSIS SMP Fullday, hal ini dimaksudkan untuk memberikan pengalaman berorganisasi kepada siswa terutama dalam menyelenggarakan kegiatan kemasyarakatan seperti Maulid Nabi.

Selain panitia yang mempersiapkan acara, para pengisi acarapun semuanya adalah siswa kelas 8 SMP Fullday. Sebagai Pemabawa acara Jihan dan Rofa, Pemabaca Al-Quran Zia dan Uswah, Pemabaca Tahlil Sulthan, Pemabaca Sholawat Zahra dan pemimpin doa Jabbar.

Menurut Kepala Sekolah ketika dikonfirmasi tentang hal ini, beliau menyampaikan bahwa tujuan melibatkan siswa sebagai panitia dan pengisi acara untuk memberikan pengalaman dan pembelajaran langsung dalam mengelola event atau acara. ABG2 

Foto Kegiatan klik disini
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Peringatan Maulid Nabi, Wahana Pendidikan Beroraganisasi Siswa"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas