Mengenal Keagungan Pencipta lewat Grand Field Trip 2015

"Utlubul Ilma Walau Bissin" Pepatah  populer tersebut menginspirasi seluruh siswa dan civitas akademika SMP Fullday Al-Muhajirin untuk terus belajar dari berbagai sumber dan tempat.

Kamis, 26 Maret 2015 seluruh siswa kelas 7-8 dan para guru melakukan  kunjungan wisata ke PT. Yakult Indonesia Persada di daerah Sukabumi, Jawa Barat. Dalam kunjungan tersebut sebanyak 230 siswa diberi kesempatan untuk melihat secara langsung proses pembuatan Yakult dari nol sampai menjadi minuman kesehatan yang siap untuk disajikan. Selain melihat langsung proses pembuatan di pabrik Yakult yang luasnya mencapai 2 Hektar tersebut, para siswa juga mendapatkan penjelasan terkait manfaat dan kandungan yang terkandung dalam minuman Yakult.



Setelah siswa puas melihat dan mendengarkan penjelasan dari PT Yakult para siswa dan guru juga diberikan minuman Yakult gratis. Pada kesempatan tersebut kepala SMP Fullday dalam sambutannya menyampaikan kepada para siswa dan seluruh yang hadir bahwa apa yang dipaparkan mengenai kandungan Yakult berupa bakteri baik menunjukkan akan kemahakuasaan Allah dalam menciptakn makhluknya bahkan makhluk yang terkecil seperti bakteri mampu memberikan manfaat yang luar biasa bagi manusia "Rabbana maa kholaqta haada baathila subahanaka faqianaa a'dhabannar" (QS. Ali Imron 191). Semua yang telah disampaikan dan dipaparkan diharapakan menjadi pengetahuan sekaligus menjadi pembuka hati dalam menyelami keagungan Alloh "Sesungguhnya Alloh tiada segan membuat perumpamaan berupa nyamuk atau yang lebih rendah dari itu (QS. Al-Baqoroh 26). 
ABG2
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Mengenal Keagungan Pencipta lewat Grand Field Trip 2015"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas