LDKS OSIS 2015 bentuk pemimpin tangguh, profesional dan amanah

Kepemimpinan yang kuat, tangguh, profesional yang siap bekerja keras, cerdas, tangkas, tuntas dan ikhlas perlu dilatih dan dibina. LDKS atau Latihan Dasar Kepemimpinan Siswa bagi para pengurus OSIS baru menjadi salah satu media atau wahana untuk membentuk karakter pemimpin seperti harapan diatas.

Untuk yang kedua kalinya LDKS di lingkungan Yayasan Al-Muhajirin diselenggarakan secra bersama anatara pemgurus OSIS SMP/MTs Kampus 1, 2 dan 3 serta untuk tahun ini ditambah dari MTs Al-Wathon.
Ketua Yayasan memberikan tausiah pada pembukaan LDKS

Tak kurang dari 160 peserta dari kekmpat kampus tersebut turut berpartisipasi dalam kegiatan LDKS tersebut. Materi yang disajikan selama kegiatan yang berlangsung dua hari satu malam 18 - 19 Februari 2015 di SMP Al-Muhajirin kampus 3 meliputi materi kepemimpinan, administrasi, jurnalistik dan enterpreneurship. Selain materi teori para peserta juga diajak terjun kelapangan daengan berbagai tantangan untuk menguatkan mental dan membangun team work yang solid.

Diantara tantangan yang paling menantang adalah para peserta diminta untuk melakukan turun dengan seutas tali dari Menara Masjid Al-Ihsan Al-Muhajirin Kampus 3 yang mempunyai ketinggian tidak kurang dari 50 meter, dengan dibimbing para trainer profesional akhirnya para peserta mampu menaklukan tantangan tersebut bahkan ada beberapa peserta yang melakukan turun dari atas menera lebih dari satu kali.

Seorang peserta sedang menuruni menara dengan seutas tali
 
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "LDKS OSIS 2015 bentuk pemimpin tangguh, profesional dan amanah"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas