Pra Munaqosah Tahsin Al-Quran, Evaluasi Pelaksanaan Tahsin di Yayasan Al-Muhajirin

Kemampuan membaca Al-Quran dengan tartil menjadi salah satu kunci memahami dan mengamalkan Agama Islam secara kaffah. Membekali para siswa yang kelak akan menjadi penerus perjuangan islam dan penerus para pemimpin bangsa yang memiliki pemahaman dan pengamalan agama dengan baik sangat diperlukan, dengan menjadikan Al-Quran sebagai pedomannya.

Untuk mengevaluasi kemampuan dan pemahaman baca Al-Quran yayasan Al-Muhajirin mengadakan Pra Munaqosah (Ujian) tahsin Al-Quran dengan metode UMMI yang dilakukan berkat kerjasama Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta dengan UMMI Foundation.

Sebanyak lima penguji ditugaskan untuk mengevaluasi kemampuan tahsin Al-Quran para siswa tingkat SLTP di Yayasan Al-Muhajirin yang meliputi kampus 1, 2 dan 3. Para penguji tersebut terdiri dari Ust. Samidi (UMMI Foundation Surabaya), Ust Jujun Junaedi (UMMI Foundation Cab. Bandung) Ust Munir Shoimudin, Ust Oman dan Ust Masruri (Yayasan Al-Muhajirin Purwakarta).

Pelaksanaan Pra Munaqosah ini dilakukan selama 2 hari secara marathon, diawali 10 April 2015 pagi sampai siang dikampus 3, dilanjutkan pada pukul 15.00 di kampus 2 dan Malam hari ba'da magrib sampai malam Asrama Putra kampus 1, Selanjutnya ujian dilanjutkan 11  April 2015 dengan agenda munaqosah santri asrama putri.

Pelaksanaan pra munaqosah ini dimaksudkan untuk mengevaluasi proses pembelajaran tahsin Al-Quran yang diselenggarakan pada masing-masing unit dilingkungan Al-Muhajirin. ABG2








Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Pra Munaqosah Tahsin Al-Quran, Evaluasi Pelaksanaan Tahsin di Yayasan Al-Muhajirin"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas