Manasik Haji bagi Kelas 9

Peserta manasik haji kls 9 SMP Fullday melakukan prosesi Thawaf.  
Pasca Ujian Nasional siswa biasanya diberi kelonggaran oleh sekolah untuk tidak mengikuti aktivitas pembelajaran hingga pengumuman kelulusan diumumkan. Namun tidak bagi SMP Fullday Al-Muhajirin. Momentum kosong ini diberdayakan untuk memberi pembekalan skill yang bersifat keagamaan dan kewirausahaan.

Sabtu, 16 Mei 2015. Seluruh kelas 9 SMP Fullday Al-Muhajirin telah bergabung bersama siswa kelas 9 dan 12 SMI Al-Muhajirin untuk mengikuti kegiatan Manasik Haji di Halaman Aula Ummi, Al-Muhajirin Kampus 1. Dibarengi beberapa guru yang bertugas sebagai pembimbing, seluruh peserta begitu seragam dalam balutan pakaian ihram.

Ritual sya'i dar shafa ke marwah

Simulasi lempar jumroh


Siswa diberi pengarahan tentang ritual rukun islam kelima tersebut baik secara teori maupun praktek lapangan. Yang paling berkesan adalah ketika melakukan simulasi sa'i yang mana peserta manasik diharuskan lari-lari kecil dari Shafa ke Marwah yang disimulasikan dari gerbang menuju parkiran.


H. Marfu Muhyidin selaku pembimbing dalam kegiatan tersebut menyampaikan pada para peserta agar kegiatan ini diikuti dengan serius dan diniatkan mencari ilmu agar bernilai ibadah meskipun hanya simulasi. "Ikuti dengan serius kegiatan ini. Meskipun hanya simulasi, semoga tetap bernilai ibadah jika diniatkan sebagai bentuk mencari ilmu". Imbuh beliau disela-sela kegiatan. @asylumian
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Manasik Haji bagi Kelas 9"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas