AKU CINTA AL-QURAN, Rangkaian Kegiatan Dibulan Ramadhan

Para siswi disibukan dengan kegiatan tadarus Al-Quran
Bulan Ramadhan atau dikenal pula dengan Syahrul Quran dimana pada bulan ini Al-Quran untuk pertama kali diturunkan kepada Nabi Muhammad SAW di Goa Hira.

Para siswa pun tak mau ketinggalan antusias mengkaji Al-Quran
Untuk menghidupkan spirit dan momentum Ramadhan yang hanya bisa ditemui setahun sekali, SMP Fullday Al-Muhajirin berusaha maksimal untuk mengisi momentum Ramadhan dan berburu berkah Ramadhan dengan kegiatan pembelajaran Al-Quran selama dua pekan dibulan Ramadhan.

Kegiatan bertajuk AKU CINTA AL-QURAN dimulai sejak 29 Juni - 10 Juli 2015. Kegiatan tersebut dilakukan setiap hari dari pukul. 08.00 sampai pukul 13.00. Setiap hari kegiatan diawali dengan kegiatan Shalat duha, dilanjutkan dengan pembelajaran Al-Quran yang meliputi Tahsin, Tahfidz, Tafsir dan Kitabatul Ahruful Quran.
Para guru tampak serius tadarus Al-Quran sebelum KBM dimulai

Tak mau ketinggalan dengan kegiatan yang dilakukan para siswa, para guru SMP Fullday mengawali KBM dengan terlebih dahulu mengadakan talaqi Al-Quran selama 60 menit dari pukul 07.00 - 08.00 selama bulan Ramadhan dibimbing Ust. Masruri Alhafidz.

Menutup rangkaian kegiatan deselenggarakna acara Mabit yang digelar tanggal 9 - 10 Juli, dimana seluruh siswa dan guru menghatamkan Tahsin Al-Quran dilanjutkan dengan kegiatan buka puasa bersama, sholat tarawih, muhasabah Ramadhan dan Makan Sahur bersama. ABG2


Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "AKU CINTA AL-QURAN, Rangkaian Kegiatan Dibulan Ramadhan"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas