Kenali Sejarah di Museum Panyawangan Diorama Purwakarta

Field Trip atau kunjungan lapangan langsung ke obyek pembelajaran merupakan bagian dari program pembelajaran di SMP Fullday Al-Muhajirin. Pada kegiatan Field Trip yang diselenggarakan pada Senin, 9 November 2015 siswa kelas 7 mengunjungi Museum Panyawangan Diorama  Purwakarta.
Field Trip merupakan Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) yang disesuaikan dengan tema yang ingin dicapai dengan langsung mengunjungi objek yang sesuai dengan tema. Pada kunjungan ke Museum Diorama Panyawangan Purwakarta tema yang diusung adalah MENGENAL SEJARAH DAN BUDAYA LOKAL.
Pada kesempatan tersebut para siswa begitu antusias menyimak dan melihat berbagai display dan peragaan interaktif yang menjelaskan sejarah Purwakarta. Pada kesempatan pertama para siswa disuguhi tayangan film pendek yang diputar dibioskop mini milik musium yang menceritakan tentang perjalanan budak angon (pengembala-Red), yang walaupun ditengah kesibukannya mengembalakan kambing atau kerbau tapi budak angon tersebut tetap komitmen untuk bersekolah sehingga menjadi orang yang sukses dikemudian hari.
Selain menonton film mini dengan judul Budak Angon masih ada sederet film mini yang ditayangkan yang menceritakan tentang perjalanan sejarah purwakarta. Display diorama tersebut cukup mengesankan para siswa, sehingga kesan m usium yang selama ini menjenukkan dan membosankan menjadi ruangan yang begitu menyenangkan, hal itu dapat dibuktikan ketika para guide mengatakan bahawa waktu kunjungan telah selesai, para siswa mengeluh dan minta diperpanjang waktunya. ABG2

Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kenali Sejarah di Museum Panyawangan Diorama Purwakarta"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas