Latgab Panjat Tebing Pramuka SMP Fullday Al-Muhajirin

Sabtu, 16 Januari 2016. Ekstrakurikuler Pramuka di SMP Fullday Al-Muhajirin mengawali semester genap tahun ajaran 2015 - 2016 dengan melakukan Latihan Gabungan (Latgab) bersama MTs dan MA Miftahul Ulum Darangdan. Latgab kali ini mengambil agenda pelatihan panjat tebing.

Area tebing Gunung Cupu, Plered, menjadi lokasi latgab tersebut. Sekitar 30 siswa dari 3 sekolah tersebut menjadi peserta. Sedangkan yang menjadi instruktur dan pemateri dalam pemanjatan adalah Kakak-kakak dari organisasi pecinta alam, Paksi Janadri yang merupakan salah satu organisasi pecinta alam yang bermarkas di Purwakarta.

Materi yang disampaikan tak hanya teknik pemanjatan saja. Pengenalan alat panjat, jenis batuan, manajemen perjalanan, dan sosiologi pedesaan menjadi materi lain yang diberikan. Pada intinya, peserta diberi pemahaman tentang etika pemanjatan itu sendiri.


Kegiatan yang dimulai pukul 07.30 WIB ditutup pada pukul 14.30 WIB. Selain pemanjatan tebing, kegiatan yang dilaksanakan adalah operasi semut membersihkan jalur menuju puncak Gunung Cupu. Dalam beberapa kesempatan, peserta juga ber-selfie ria. @fm
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Latgab Panjat Tebing Pramuka SMP Fullday Al-Muhajirin"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas