Al-Muhajirin Dominasi Juara PENTAS PAI 2016 Kab. Purwakarta



PENTAS PAI (Pendidikan Agama Islam) tingkat Kabupaten Purwakarta yang digelar, 6 April 2016 bertempat di SMPN 2 Bungursari, baru saja berakhir. Namun dari perhelatan Kompetensi Pendidikan Agama Islam tingkat SMP tersebut meninggalkan hal yang manis bagi Al-Muhajirin, pasalnya dari 8 lomba yang dipertandingkan, SMP Al-Muhajirin yang terdiri atas SMP 1, 2 dan 3 Al-Muhajirin mendominasi setiap perlombaan dan tampil sebagai juara, baik sebagai juara 1, 2,3 sampai harapan ke 3.

Kejuaran yang diraih oleh Al-Muhajirin adalah:
SMP Al-Muhajirin kampus 1 merubut gelar juara 1 Tahfidz putra dan Tahfidz Putri,  dan Juara 2 Pidato Putra.
Sementara itu SMP 2 (SMP Fullday) Al-Muhajirin, menyabet Juara 1 Kaligrafi putra dan Juara harapan 3 Pidato putri.
Adapun SMP 3 Al-Muhajirin  merebut gelar juara 3 Kaligrafi putra, Juara 3 Tahfidz putra, harapan 2 MTQ Putri, Harapan 2 Pidato Putra dan Harapan 3 olimpiade PAI.

Dominasi sekolah-sekolah Al-Muhajirin dalam pentas PAI ini merupakan kerja keras semua pihak, terutama para guru pembimbing dalam mempersiapakan para siswa untuk meraih prestasi.

Acara dibuka Oleh Kepala Disdikpora H Rasmita, M.Pd dan dihadiri oleh Kasie Kurikulum Dikdas, para pengawas PAI, perwakilan Kemenag kantor Purwakarta dan para kepala SMP se Purwakarta. Adapun peserta yang mengikuti pentas PAI SMP sebanyak 69 sekolah termasuk SMP Negeri Satu Atap Terpadu yang ada di Purwakarta dengan melibatkan peserta didik sebanyak 599 siswa peserta lomba.

Dalam sambutannya Kadisdikpora mengatakan bahwa Pentas PAI SMP merupakan ajang pentas kemampuan/kamonesan siswa yang notabene hasil kerja keras para guru dalam mendidik dan membimbingnya. Kadis pun, mengapresiasi acara pembukaan Pentas PAI yang dipandu oleh dua orang siswa SMPN 2 Bungursari yang menjadi pembawa acara. Kadis berharap sportivitas dan obkejtivitas dijungjung tinggi dalam perlombaan ini agar terlahir para juara yang siap untuk bersaing dan menang di Pentas PAI tingkat provinsi pungkasnya.

Sementara itu ditempat yang sama Ketua MGMP PAI SMP Asep Rahmatudin, M.Ag menyebutkan ada delapan mata lomba yang terdiri dari Lomba Cerdas Cermat PAI, Kaligrafi, Cerita Islam (Ceris), Musyabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), Musyabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Nasyid, Olimpiade PAI dan Pidato. Asep menjelaskan kegiatan pentas PAI menjadi media koreksi tersendiri dalam terhadap kualitas dan efektivitas pembelajaran di sekolah karena mengembangkan potensi sama dengan mengembangkan kompetensi. Sementara terkait adanya kekurangan penyelenggaraan Pentas PAI tahun ini menjadi bahan evaluasi dan perbaikan penyelenggaraan pentas PAI berikutnya
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Al-Muhajirin Dominasi Juara PENTAS PAI 2016 Kab. Purwakarta"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas