Ujian Sekolah Praktek Kelas 9, Siapkan Lulusan yang Tangguh Hadapi Persaingan

Praktek IPA menumbuhkan budaya research


Bulan April dan Mei 2016 bisa jadi menjadi saat tersibuk bagi seluruh siswa kelas sembilan di SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta, mengingat pada bulan tersebut seluruh siswa kelas sembilan dihadapkan pada kegiatan akademik akhir tahun berupa serangkaian tes atau ujian dan pelatihan life skill.

Memasuki pekan keua dibulan april, tepatnya tanggal 11 - 18 April Siswa kelas 9 mengikuti Ujian Sekolah Tulis/Teori dilanjutkan 19 - 28 Mei Ujian Sekolah Praktek, disambung dengan kegiatan karantina 29 April - 04 Mei.

Setelah kegiatan karantina seluruh siswa kelas sembilan akan mengikuti Ujian Nasional 9-12 Mei 2016 dan disambung dengan pelatihan life skill 13-20 Mei 2016.

Adegan drama dalam praktek Seni peran
Pada kegiatan Ujian Sekolah Praktek siswa kelas sembilan diharuskan menempuh ujian Keagamaan yang meliputi praktek baca Al-Quran, Praktek Sholat dan Tahfidz Al-Quran. Sementara itu untuk praktek Sains mereka diwajibkan menguji reaksi asam basa terhadap makanan. Tak ketinggalan untuk pelajaran Seni dan Kebudayaan mereka menampilkan seni peran berupa drama.

Untuk rumpun Bahasa yang meliputi Bahasa Indonesia, Bahasa Sunda, Bahasa Arab dan Bahasa Inggris, mereka diuji kemampuan tulis berupa menyusun essai dan Retorika pidato.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ujian Sekolah Praktek Kelas 9, Siapkan Lulusan yang Tangguh Hadapi Persaingan"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas