Al-Muhajirin Wisuda 253 Santri Lulus Tahsin, Tajwid dan Tahfid Al-Quran


Kamis 27 Rajab 1437 H menjadi hari yang istimewa bagi 253 santri Al-Muhajirin Purwakarta, pasalnya pada hari tersebut ke 253 siswa yang telah menyelesaikan tahapan demi tahapan sehingga mereka mendapat predikat lulus Tahsin, Tahfidz dan Tajwid  Al-Quran.

Acara Khotaman dan Imtihan Al-Quran yang diselenggarakan Yayasan Al-Muhajirin merupakan kali kedua setelah sebelumnya pada angkatan pertama tahun 2015 mewisuda sebanyak 103 santri dan tahun ini 2016 mengalami peningkatan jumlah siswa yang diwisuda menjadi 253. 


Selain mewisuda sebanyak 253 khotamin dan khotimat, acara juga sekaligus dirangkai dengan kegiatan peringatan Isro Mi'raj dan Launcing buku Biografi Pimpinan Pondok Pesantren Al-Muhajirin yang berjudul Hijrah yang mengubah.

Dalam kesempatan ini hadir Wakil Bupati Purwakarta mewakili Pemerintah Kabupaten Purwakarta, Kasi Dikmen Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga Kab. Purwakarta yang turut mengapresiasi terhadap keberhasilan para siswa yang telah menyelesaikan program tahsin dan tahfidz Al-Quran di Al-Muhajirin.

Selain para tamu undangan dari aparatur pemerintahan, acara juga dihadiri segenap orang tua santri yang diwisuda sekaligus para orang tua diberi kesempatan untuk mengecek kemampuan tahsin dan tajwid putra mereka dengan langsung mengajukan pertanyaan kepada putr atau putrinya masing-masing, pada sesi mushofahah antara para siswa dan orang tuanya, isak tangis bahagia dan haru mewarnai acara karena kebanggaan orang tua memiliki anak yang memiliki kemampuan baca Al-Quran dengan Tartil.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Al-Muhajirin Wisuda 253 Santri Lulus Tahsin, Tajwid dan Tahfid Al-Quran"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas