Karantian Siswa Kelas Sembilan Bekali Para Siswa Kesiapan Mental dan Materi Jelang UN


Purwakarta (smpalmuhajirin.com) – Guna mempersiapkan diri dalam menghadapi Ujian Nasional, ratusan pelajar kelas IX SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta, mengikuti karantina selama enam hari.

Menurut Kepala Sekolah, Enang Sutiana, S.Pd, kegiatan yang telah menjadi agenda rutin selama tiga tahun berturut-turut dan menjadi salahsatu program unggulan digelar mulai tanggal 29 April sampai 4 Mei 2016, bertempat di Pondok Pesantren Al-Muhajirin Kampus 3 dan diikuti sebanyak 101 siswa kelas 9.

“Hal ini rutin dilakukan siswa/siswi kelas IX menjelang datangnya UN. karena kami mengharapkan dengan dikarantina, siswa dapat lebih fokus belajar tanpa terganggu oleh kegiatan lain yang biasa dilakukan dirumah, seperti nonton TV atau main game dan asyik dengan gadget. Karena selama karantina dilingkungan pesantren, siswa dilarang ditengok orang tua dan tidak diperbolehkan membawa gadget dan nonton TV" katanya.

Klik untuk melihat foto kegiatan karantina

Menurut Enang selama di karantina, siswa tidak diperbolehkan pulang kerumah dan wajib menginap di tempat karantina agar benar-benar fokus dalam mengikuti program serta menghindari adanya pelanggaran tata tertib. Kegiatan tersebut antara lain adalah bimbingan  belajar pagi dan malam oleh para guru, sholat berjamaah, membaca Al Quran, santapan rohani,  sholat tahajud dan duha bersama-sama.

Pada  hari terakhir kegiatan karntina para siswa diberikan motivasi oleh pimpinan pesantren Al-Muhajirin DR. KH Abun Bunyamin, MA sekaligus dihadiri para orangtua kelas 9. Selepas motivasi dari pimpinan pesantren dilanjutkan dengan kegiatan mushofahah para siswa dengan orangtua dan meminta doa dari para orangtua untuk kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaan UN.

Dengan ini diharapkan agar para peserta ujian mendapat tambahan bekal berupa kesiapan mental, fisik, spiritual, kemandirian, serta motovasi yang kuat. Tujuannya, agar mereka benar-benar siap sehingga hasil ujian yang diperoleh dapat meningkat tajam dan berimbas pada reputasi dan nama baik sekolah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Karantian Siswa Kelas Sembilan Bekali Para Siswa Kesiapan Mental dan Materi Jelang UN"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas