Ratusan Siswa SMP Fullday Al-Muhajirin Ikuti Perkemahan di Kawasan Wisata Kampung Sadang

Anggota Pramuka SMP Fullday Al-Muhajirin dalam Pembukaan Perkemahan di Kampung Sadang

Cuaca hujan yang terus mengguyur wilayah Purwakarta dan sekitarnya tak menyurutkan niat dan langkah siswa dan siswi SMP Fullday Al-Muhajirin untuk mengikuti kegiatan PERSELA (Perkemahan Senin dan Selasa). Perkemahan yang menjadi agenda kegiatan tahunan ini diselenggerakan 14 - 15 November 2016, dengan lokasi di Kawasan Wisata Alam Kampung Sadang Purwakarta. Dipilihnya Kampung Sadang mengingat fasilitas perkemahan yang cukup memadai dengan trek alami sejauh 3 KM dengan areal perkemahan mencapai 5 Ha.   selain lokasi yang menantang, panitia telah menyaiapkan dan mengemas acara yang cukup padat, menantang dan menarik.

Perkemahan ini  secara resmi dibuka langsung oleh kepala SMP Fullday Al-Muhajirin, dalam sambutannya beliau mengingatkan bahwa pramuka sejati adalah pramuka yang mampu mencerminkan kandungan Dasa Darma Pramuka dalam kehidupannya dan pergaulannya, maka bagi seorang pramuka tidak ada alasan karena berkemah meninggalkan shalat, karena Dasa Dharma yang pertama adalah Takwa Kepada Tuhan yang maha   esa. Selain hal tersebut, dalam sambutannya beliau juga menyinggung bahwa Pramuka adalah wahana organisasi yang strategis untuk membentuk generasi yang tangguh dan mandiri.
Arena halang rintang yang harus dilewati peserta perkemahan
Dalam kegiatan ini, peserta perkemahan digembleng baik secara fisik maupun mental. Secara fisik mereka diajak menempuh berbagai rintangan  yang disiapkan panitia dengan menyusuri trek berupa kolam, jembatan gantung dan perbukitan yang cukup menantang.

Selain gemblengan fisik, panitia juga menggembleng peserta secara mental dengan mengadakan kegiatan muhasabah di sepertiga malam yang dilanjutkan dengan shalat tahajud hingga shalat shubuh berjamaah.
Bagikan :
+
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Ratusan Siswa SMP Fullday Al-Muhajirin Ikuti Perkemahan di Kawasan Wisata Kampung Sadang"

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas