Kegiatan Kurban di sekolah mendidik karakter siswa





PURWAKARTA,(EH).- Setelah libur Iduladha, hari pertama masuk dimanfaatkan SMP Fullday dan Sd Plus 2 Al-Muhajirin  Purwakarta untuk melakukan penyembelihan hewan kurban yang berasal dari urunan para siswa, guru, dan adapun yang menitipkan hewan kurban di SMP Fullday dan SD Plus 2 Al-Muhajirin Purwakarta. Kegiatan tersebut sekaligus menjadi ajang pembelajaran bagi para siswa.

Dari hasil urunan seluruh siswa, guru dan adapaun yang menitipkan hewan kurban, para siswa Smp Fullday Al-Muhajirin Purwakarta bisa menyembelih 2 ekor Sapi & 11 ekor kambing pada Senin, 4 September 2017.
"Alhamdulillah tahun ini ada peningkatan jumlah hewan kurban dari tahun lalu," kata Kepala Sekolah SMP Fullday Al-Muhajirin Purwakarta.

Ia menuturkan, tradisi urunan infak kurban Rp 50.000 per siswa sudah berjalan sekitar 3 tahun. "Dari urunan infak kurban  ini tiap tahun bisa untuk membeli hewan kurban setiap tahunnya," ujarnya

Penyembelihan hewan kurban, kata enang, juga sebagai media pembelajaran kepada para siswa. "Kami melatih para siswa untuk melihat proses penyembelihan dan ikut membantu sesuai dengan kemampuan para siswa," ucapnya.

Sementara itu, para siswa SMP Fullday Al-muhajirin Purwakarta juga selain melaksanakan kurban, Para siswa melaksanakan lomba mengolah daging sapi dan kambing menjadi suatu masakan yang lezat dan di makan bersama-sama hari itu serta hasil masakan di lombakan.






Bagikan :
+
Next
This is the current newest page
Previous
Next Post »
0 Komentar untuk "Kegiatan Kurban di sekolah mendidik karakter siswa "

 
Copyright © 2015 Fauzi Ahmad
Template by Kunci Dunia
Kembali ke atas